Translate

>> <<

Senin, 19 November 2012

Donor Darah Sangat Baik Bagi Kesehatan


"Donor darah sangat baik bagi kesehatan karena dapat mengurangi kolestrol dan juga bisa untuk diet, serta membantu masyarakat yang membutuhkan darah," kata General Manager (GM) PT. Gunung Melayu, Ir Nurman Mulyadi didampingi Media Relations AA, Lidya Veronika kepada wartawan di sela-sela acara donor darah dan khitanan massal.

Menurut Nurman, kegiatan donor darah dengan tema " Setetes Darah Kita, Untuk Saudara Kita" ini merupakan yang pertama dilakukan di lingkungan perkebunan Asian Agri Group (AAG).

"Saya mengharapkan kegiatan ini bisa menginspirasi dan memotivasi kebun kami sendiri (AAG), dan perkebunan lainnya untuk melakukan hal yang sama," ujarnya.

Nurman mengatakan, kegiatan donor darah ini dilaksanakannya terinspirasi dari Desa Donor Darah di Bogor, Jawa Barat, di mana warganya rutin melakukan donor darah untuk membantu sesama yang membutuhkan darah.

Selain itu, pihaknya prihatin atas kekurangan stok darah yang selalu terjadi, sementara masyarakat yang membutuhkan darah terutama yang menderita talasemia, hemopoli dan berbagai penyakit lainnya untuk tranfusi darah terus meningkat.

"Kegiatan ini kami laksanakan bekerjasama dengan Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM), yang merupakan relawan bagi anak penderita talasemia, hemopoli, kanker dan berbagai penyakit kelainan darah lainnya," kata Nurman.

Dia menambahkan, para peserta donor darah yang mendaftar mencapai 680 orang, melebihi dari target awal sebanyak 300 orang. Para pendonor terdiri dari karyawan/keluarga dan warga desa sekitar perusahaan.

Sementara peserta khitanan massal sebanyak 120 orang merupakan anak karyawan dan anak warga dari tiga desa di sekitar perusahaan.

Pantauan Analisa, para peserta tampak antusias mendaftarkan diri ke panitia untuk diperiksa kesehatannya sebelum diambil darahnya. Mereka menunggu giliran dengan tertib di ruangan yang disediakan panitia. Sedangkan anak-anak peserta khitanan massal didampingi orang tua masing-masing juga tampak tertib menunggu nomornya dipanggil. Usai dikhitan, mereka mendapat bingkisan dari panitia.


Analisa

0 komentar :

Posting Komentar